Saturday, April 22, 2017

Cara mudah mempromosikan blog

Bagi para pemula yang ingin mempromosikan blognya ada beberapa cara mudah untuk mengenalkan blog agar bisa meningkatkan jumlah pengunjung. Sebuah blog yang nudah dikenali akan menambah nilai jual blog tersebut yang otomatis memberikan dampak pada meningkatnya jumlah pengunjung. Blog yang akan anda buat sebaiknya memiliki nama yang mudah dikenali, mudah diingat dan tidak terlalu panjang.
Cara pertama untuk mempromosikan blog adalah melalui media sosial seperti Facebook, Twitter. Linked In, ataupun media sosial lainnya yang anda miliki. Ingat buatlah pesan yang menarik dan mudah dimengerti tentang blog anda, jangan menjadikan posting tentang blog anda berujung pada spamming sehingga bisa dilaporkan dan mengalami pinalti.
Cara kedua lakukan promosi secara offline, bisa lewat sticker, merchandise ataupun sekedar lewat kartu nama. Memakai antribut yang memberikan informasi tentang blog anda juga bisa membuat orang di sekeliling andapun akan tahu bahwa blog anda itu ada misalnya lewat kaos. topi atau atribut lainnya. Buat agar menarik.
Cara ketiga, perkenalkan blog anda melalui orang orang terdekat anda seperti sodara, teman ataupun kolega anda. Berikan pengertian yang jelas tentang isi blog anda sesuai dengan apa yang anda tuliskan.
Jika anda sudah memiliki pengunjung yang stabil bisa anda membuat kuis secara berkala agar blog anda semakin banyak pengunjung. Berikan hadiah yang menarik, tidak harus mahal namun memberikan kesan yang mendalam terhadap blog anda tersebut.
Nah jika anda sudah siap silahkan anda coba dan buktikan.

No comments:

Post a Comment