Saturday, October 27, 2018

Tahapan Memulai Sebuah Blog

Dalam mengelola sebuah blog sebaiknya anda mengikuti beberapa tips yang akan kami berikan agar blog anda nantinya bisa berjalan dengan normal dan mendapatkan arah yang tepat sehingga suatu saat nantinya bisa bermanfaat buat anda sekalian. Membuat blog adalah hal mudah saja namun untuk membangun dan bertahan demi mencapai hasil maksimal dari kegiatan ngeblog kita sebaiknya anda harus konsisten dan terus mempelajari hal-hal terkait dengan blog. Dalam beberapa artikel sebelumnya sudah kami berikan beberapa langkah yang bisa anda lakukan sesuai arahan.
Tahapan pertama tentu saja membuat blog dengan modal alamat email. Setelah blog siap sesuai dengan judul blog yang anda inginkan mulailah menulis sesuai dengan topik yang akan anda sajikan dalam blog tersebut. Ingat, jdul blog harus ada keterkaitan atau relevansi dengan isi konten supaya visitor lebih mudah memahami arah tujuan blog anda. Selain itu berikanlah isi konten yang berkualitas. Isi konten yang berkualitas nantinya akan terus dicari dan mendapatkan pengunjung terlebih jika blog anda sudah nangkring di page one. Bagaimana cara kita agar page one? Untuk menjadi page one alias berada pada halaman depan pencarian kita harus memiliki jumlah artikel yang cukup minimal 30 artikel di blog kita selain itu judul, isi dan tag harus sejalan. Akan lebih mudah jika anda membuat judul konten yang unik dan belum ada sehingga nantinya anda akan bisa nangkring di halaman depan. Dengan memantapkan SEO on page dengan cara riset keyword dan submit Url adalah salah satu cara untuk bisa memperoleh hasil di page one.
Untuk mempertahankan page one sesekali bolehlah kita share ke media sosial sekaligus sebagai sebuah promo agar blog kita dikenal, namun jangan terlalu sering agar visitor organik yang berfungsi sebagai indikator Google terhadap blog kita tidak terganggu. Visitor organik adalah sebuah simbol pencapaian kita dala kualitas blog. Semakin banyak visitor organik maka semakin bagus pula kualitas blog kita di mata Google. Selain itu anda bisa memanfaatkan SEO on page untuk mendapatkan Unique Visitor pada blog kita secara kontinyu dan berkelanjutan. Beberapa ahli mengatakan bahwa jumlah konten yang banyak juga berpengaruh kepada Unique Visitor yang akan datang dan kita dapatkan. Semakin banyak Unique Visitor masuk ke blog kita maka akan semakin bagus perkembangan blog yang kita kelola dan mempunyai masa depan yang cerah untuk dapat di monetisasi. Umur blog berpengaruh pada monetisasi sebagai salah satu syarat penting, minimal 6 bulan umur blog dengan konten kurang lebih 90 artikel dengan panjang kata 2000-3000 kata dan semakin banyak kata akan semakin bagus asalkan memang terkait dengan pembahasan konten yang kita buat dan bukan sekedar pengulangan kata yang akan berakibat pada konten kita. Pengulangan kata bisa mengakibatkan blog serupa dengan spamming alias nyampah di dunia digital ini.
Jika blog sudah benar-benar siap silahkan lakukan monetisasi agar anda pun bisa menikmati hasil dari kegiatan ngeblog ini. Monetisasi akan mudah jika kualitas blog anda bagus sesuai dengan pedoman yang sudah diberikan oleh pihak Google. Tidak perlu terburu-buru dalam mendaftarkan blog anda untuk dimonetisasi. Pastikan bahwa blog anda sudah layak untuk mendapatkan kepercayaan sebagai adsense publisher. Dalam perjalanannya kami pernah menjalankan blog selama 1 tahun sebelum diterima sebagai adsense publisher karena memang blog hanya sambil lalu saja, namun setelah mengetahui manfaat yang didapatkan kini lebih fokus lagi untuk mempelajari blog lebih dalam dan konsisten.

No comments:

Post a Comment