Tuesday, October 16, 2018

Logo Produk

Setiap produk tentulah butuh identitas salah satunya adalah dengan Logo Produk. Bentuk logo bisa bermacam-macam, baik realitis maupun abstrak tergantung dari tujuan produk tersebut. Kebanyakan produk yang sudah ada lebih menyukai bentuk loga abstrak yang mencerminkan visi dan misi yang diinginkan oleh sang pencipta produk tersebut. Dalam sebuah branding fungsi dari Logo Produk adalah mutlak selain sebagai identitas juga sebagai pengigat jika konsumen nantinya membutuhkan lagi produk kita tersebut.
Taruhlah jika kita menjual es misalnya, maka ketika konsumen menginginkan es kembali salah satu pengingatnya adalah Logo Produk kita semisal gambar penguin atau gunung es salju yang telah kita gambar pada kemasan sebelumnya. Nah ini lah pembeda produk yang kita buat dengan produk es lainnya. Logo yang simpel dan tidak rumit serta mudah terlintas adalah ciri Logo Produk yang akan menjadi kesukaan para konsumen. Anda tentu ingat produk perlengkapan olahraga Nike dimana sekedar gambar tanda centang atau tick namun sangat menjadi idola bagi para pecinta apparel olahraga tentu saja karena memang produk Nike sudah teruji kualitasnya serta ada rasa bangga jika memakai produk tersebut. Harga yang mahal bisa meningkatkan rasa pede para penggunanya jika memakai produk Nike tersebut.
Nah cukup mudah bukan dalam memahami arti sebuah Logo Produk dan anda bisa mulai berkreasi untuk membuat dan menentukan Logo Produk yang akan anda keluarkan dan ingatlah bahwa konsumen membutuhkan kualitas yang baik sebelum anda rilis Logo Produk anda tersebut. Ini adalah salah satu cara untuk menguatkan Brand anda sebagai seorang produsen produk di pasaran.

No comments:

Post a Comment