Wednesday, October 24, 2018

Mengatasi Rasa Bosan Dalam Menulis Blog

Bagi para pemula mungkin kegiatan menulis akan semangat membara pada satu bulan pertama. Hal ini adalah sebuah kewajaran seperti yang pernah saya alami. Namun hanya semnagat pada awal saja bukanlah sebuah kunci kesuksesan jika anda berniat terjun total di dunia blogger. Sebagai seorang blogger yang dibutuhkan adalah sebuah konsistensi yang berkesinambungan terlebih kita membutuhkan ide-ide segar agar selalu termotivasi untuk menuliskan dalam blog yang sudah kita buat. Kali ini saya berikan tips Mengatasi Rasa Bosan Dalam Menulis Blog sehingga nantinya anda akan selalu bersemangat untuk terus mengali ide menjadi sebuah tulisan.
Rasa bosan dan jenuh pastilah menghinggapi dan bisa datang kapan saja apalgi jika kita sedang otak buntu. Nah cara terbaik adalah lupakanlah sejenak rutinitas menulis anda dan lakukan kegiatan lain yang bisa melupakan sejenak kesibukan anda dalam menulis semisal berwisata atau mengunjungi tempat yang bisa membangkitakan inspirasi anda. Tempat yang dibutuhkan tidak selalu harus tempat wisata yang indah, cukuplah cari lokasi di sekitar anda yang menurut anda bisa membangkitkan inspirasi baru dalam menulis nantinya.
Cara lain adalah mencari informasi terkait dengan isi blog yang akan anda tuliskan. Semisal jika anda menulis tentang komputer silahkan jalan-jalan ke Toko Komputer untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru yang mereka tawarkan, atau bisa juga datang ke pameran komputer misalnya.
Sebuah blog akan terlihat bagus jika dalam 6 bulan pertama mendapatkan pengunjung yang terus bertambah secara signifikan. Hal ini tentu sebagai bahan bakar semangat kita dalam menulis. Banyaknya pengunjung adalah sebuah tolak ukur seberapa baik blog yang kita hasilkan. Jika memang kita memulai dari nol ya kita harus banyak belajar cara mendapatkan pengunjung terlebih pengunjung organik yang memang sangat kita idamkan.
Silahkan baca mengenai Cara Meningkatkan Visitor Bagi Pemula
Jika jumlah pengunjung sekiranya sudah banyak dan layak untuk anda teruskan bisa anda mulai berfikir untuk mendaftarkan ke Adsense agar kita bisa menikmati jerih payah kita dalam menulis untuk diuangkan dengan istilah monetisasi. Blog bukanlah cara instan untuk mendapatkan uang namun anda bisa bayangkan jika blog anda bisa menjadi blog yang berkualitas tentu saja akan menjadi penghasil uang yang bisa mengalahkan gaji pegawai kantoran saat ini. Bukanlah hal yang tidak mungkin asalkan anda dapat mengatasi berbagai masalah yang timbul dan hadir ketika anda mulai menggeluti blog. Seperti rasa bosan yang hadir itulah yang harus bisa kita pecahkan dan kita bisa terus maju dalam mengelola blog yang sudah kita bangun.
Demikian tadi sedikit motivasi  Mengatasi Rasa Bosan Dalam Menulis Blog khususnya sebagai pengingat diri saya pribadi dan semoga bermanfaat pula bagi para pembaca yang sudah meluangkan waktu untuk membaca ketikan saya di blog ini. Jangan lupa berikan komentar jika dirasa ada manfaat dari tulisan kami ini

No comments:

Post a Comment