Tuesday, October 31, 2017

Klik Cendol fenomena yang berkembang dikalangan Blogger

Sebagai seorang blogger kadang saya harus mengernyitkan dahi ketika berada di lingkungan blogger, apalagi karena memang sayapun masih termasuk seorang blogger nubi alias pemula. Salah satu bahasa gaul yang memang banyak saya temukan saat ini selain BW (blog walking) adalah Klik Cendol.


Apakah Klik Cendol itu? Penjelasannya mungkin tidak akan nyambung, dan bagi saya pribadi juga terasa janggal namun setelah terbiasa juga jadi aneh aneh gimana gitu bikin ada perasaan lucu dan gemesin. Klik Cendol sejatinya adalah sebuah kata kiasan untuk menawarkan sebuah kerjasama yaitu untuk saling memberikan hadiah bagi sesama Blog walker. Jika lebih spesifik lagi tentu Cendol di ibaratkan sebagai sebuah gift/hadiah. Nah apakah hadiah tersebut? Jika anda belum paham sama sekali tentu masih bisa dikatakan jika anda memang benar-benar baru atau pemula.

Baca juga mengenai: Bloginasi
artikel lain: Cara Meningkatkan Jumlah Visitor Blog

Okey, fenomena Klik Cendol ini bagi saya memang sebuah hal yang baru karena memang baru saja saya masuki dunia blogger yang rata-rata memang berkata bahasa aneh dan mengada-ada. Mungkin beberapa waktu ke depan akan saya temukan kata/kalimat baru yang memang hanya akan dipahami oleh sesama blogger. Nah disinilah memang sebuah bahasa menjadi penentu.

Dalam pengalaman Klik Cendol bisa menjadi sebuah bumerang dan blunder yaitu ketika ada blogger lain yang usil dan mungkin tidak suka sehingga melakukan Take Down blog kita dengan bomb klik yang pada akhirnya justru akan membuat kita menjadi kesusahan sebab blog kita akan terdeteksi sebagai blog bermasalah yang berimbas pada akun adsense kita.

Kita perlu berhati-hati dan bisa mewaspadai bahwa fenomena Klik Cendol tidaklah baik bagi blog kita juga bagi Google sebagai pemilik iklan. Ini akan memberikan dampak kerugian bagi para pengiklan di Google sehingga pada akhirnya apa yang menjadi tujuan dari Google untuk membantu para pengiklannya tidak akan tercapai.

Baca juga Solusi Tepat Saat Adsense Ditolak

Jika anda mahir berbahasa tentu akan semakin mudah untuk bergaul di kalangan sesama blogger, sehingga seorang blogger akan lebih aktif walaupun sebatas di depan komputer karena ada sebagian blogger yang mengakui bahwa memang susah bergaul alias Introvert di dunia nyata sehingga hanya mengahabiskan waktu di dunia maya dengan bergelut dengan komputer di depan mata.

Bagi saya pribadi tidak jadi soal, karena saya pun mudah saja bergaul dengan orang lain di dunia nyata dan bahkan menjadi salah satu ketua mancing di Ikatan Mancing Casting Sukoharjo dimana sayapun aktif dalam bergaul dan berkomunitas dengan kelompok lainnya. So? ya sudahlah mari Klik Cendol saja....heheheh....

15 comments:

  1. kenapa kok namanya cendol ya mas, padahal cendol itu harganya bisa sampe 5000rb to, dan bpk paling 1000rb, jauh geh

    ReplyDelete
  2. Asalnya grup nganu bnyak ilmu yg bisa d pungut, tp skrg banyak ababil.. kenanya malah nyampah.wkwkwk.

    ReplyDelete
  3. Lucu memang fenoma blogger sekarang ini
    ingin menghasilkan uang secara instan tapi salah caranya

    ReplyDelete
  4. Nah memang sering terjadi sebuah keyakinan bahwa menyebar link merupakan cara tercepat memperoleh visitor padahal visitor tersebut tidak masuk pada traffik organik...kembali pada keyakinan masing-masing...cmiw

    ReplyDelete
  5. Jadi intinya klik cendol itu apa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya mencari cendol...hahaha...alias cari uang receh buat bayar cendol lewat iklan...namun cara ini termasuk tidak dianjurkan dikalangan blogger sebenarnya karena bertentangan dengan aturan dari adsense. sebisa mungkin jangan terjebak pada trend Klik cendol yang biasa dilakukan oleh blogger instan.

      Delete
    2. kalao komentar yang berbobot sedikit gan hahaha

      Delete
  6. cendoleooo cendoleaa bikin badan seger ku langsung happy hahaha

    ReplyDelete
  7. yang kaya gitu biasa nya blogger musiman yang ngeblog gara gara liat earning orang lain, soal nya saya amati blog yang suka kaya gitu emang pada masih baru banget ada yang alexa nya N/A bahkan ada yang belum ke index google.

    ReplyDelete
  8. Hahaha...angka kadang bikin kita takjub...namun ada kepuasan tersendiri ketika apa yang kita tulis mendapatkan respon positif...terlepas dari apa tujuan masing-masing blog sisi positifnya kita dituntut untuk belajar lebih terperinci...salam Duren

    ReplyDelete