Thursday, November 2, 2017

5 Cara meningkatkan Visitor secara signifikan pada blog


Bagi para blogger salah satu ukuran blog bisa dikatakan baik jika ada pergerakan visitor secara signifikan yaitu dari kiri bawah ke kanan atas pada grafik status. Nah langkah apa saja yang harus kita lakukan agar terjadi peningkatan jumlah pengunjung secara signifikan? Berikut adalah cara untuk meningkatkan jumlah visitor secara signifikan pada grafik blog kita.



Pertama, menulis dan teruslah menulis dengan bahan yang ada baik lewat membaca ataupun berkunjung ke blog yang relevan untuk mendapatkan ilmu tambahan. Banyak Blogger bilang jika konten yang berkualitas akan menjadikan blog kita pun menjadi sumber informasi yang tepat.

Kedua, mempelajari kecenderungan pengunjung artinya kita membaca dan memahami situasi saat akan menulis pada blog. pilih judul yang sedang ngehits atau sesuatu yang menjadi bahan pembicaraan saat ini.

Ketiga, mulai mempelajari sistem seperti script dan html agar kita dapat lebih mengenal apa saja yang menjadi penentu keberhasilan dari sistem yang ada

Keempat, jangan pernah lelah untuk mempromosikan blog baik secara online maupun secara offline yang akan menentukan trafik dan pengunjung secara periodik dan signifikan.

Kelima, selalu berusaha memecahkan setiap masalah terkait blog kita secara tuntas. Dengan memecahkan persoalan kitapun akan semakin lebih paham dan otak akan selalu aktif sehingga kita akan lebih terbiasa untuk menjadi penantang.

Nah, dari 5 cara meningkatkan visitor tadi semoga menjadi inspirasi dan solusi bagi teman-teman yang ingin lebih mengembangkan blognya. Jika ilmu ini bermanfaat silahkan digunakan namun jika kurang ada manfaatnya silahkan dibuang ke tempat sampah saja. Salam blogger.


3 comments:

  1. Cara mempromosikan blog yang benar seperti apa itu bang? kan gak selalu tiap hari kita mau bc ke orang2 dengan topik yang gak relevan dimata teman2.

    ReplyDelete
  2. cara promosi sama saja seperti kita menjual barang, bisa lewat berbagai media baik media sosial,media elektronik, media cetak ataupun cara-cara kreatif lainnya.

    ReplyDelete
  3. poin pertama suruh terus menulis, acuanya apa? blogger personal apa buat pengunjung? klo cari pengujung jelas kudu riset keyword dulu. kalau blogger personal mah dapet nggk dapet traffik nggk masalah toh cuman buat tempat curhat atau sebagai cacatan saja.

    point 3, kadang kita nggk perlu ngerti paham html, coz template udah bisa cari dan banyak referensinya. toh kitanya tinggal coppas code ikutin step by step hehe.

    no 2 dan 4 berkaitan,cuman emang cuman naik sesaat, karena trend dan sedang viral saja. ketika topik itu turun visitor pun juga turun, kembali ke nomer satu nulis lagi topik baru, bukan begitu?

    dalam hal promosi juga dari agan dikomentar pun kurang srek saya hehe, maybe buat pemula seperti ane cara gratisan yang akan di tempuh, nggk mungkin kan budget pas2an ngiklan di media elektronik, media cetak haha. tapi kalau sultan sih silahkan bakar duit. sebelum bakar duit kembali kembali lagi ke poin sebelumnya, konten harus berbobot, sedang viral biar dapet ikan yang banyak.

    ya begitulah unek2 saya hehe, cuman pendapat pribadi bukan menggurui, sharing2 kan gpp kebetulan suntuk lagi begadang hehe. kunbal ke yudhistiramawardi.com

    ReplyDelete