Saturday, November 11, 2017

Kesalahan Yang Sering Dialami Blogger


Dunia Blogger memang sebuah dunia yang mengasikan terlebih jika anda sudah berkecimpung di dalamnya. Sejak berkembangnya internet maka blogger pun semakin rame dan menjadi sebuah pasar tersendiri di dalam dunia bisnis. Mengelola sebuah website kini menjadi sebuah terobosan bagi para pemilik Brand dan itulah yang menjadi incaran para blogger untuk menjadikan pundi-pundi uang melalui blogger sebagai publiser adsense. Namun tentunya langkah ini pun tidak semudah memperlajari cara membuat blog itu sendiri, banyak sekali Kesalahan Yang sering dialami  oleh para blogger khususnya blogger pemula. Nah bagaimana agar Kesalahan yang sering dialami para blogger tersebut tidak kita lalui? Apakah ada cara-cara untuk menghindari Kesalahan yang sering dialami blogger tersebut? Silahkan simak ulasan berikut.

Pertama, kesalahan mind set para pemula dalam mempelajari blog. Kebanyakan para blogger muda berfikiran bahwa blog adalah cara cepat untuk mengumpulkan uang terlebih banyak sekali blog yang memamerkan hasil uang dari blog yang jumlahnya fantastis sehingga para blogger muda pun terinfeksi virus tersebut sehingga dalam otak para pemula tersebut teracuni oleh kata "uang" "penghasilan" dan hal-hal secara materialistis. Nah inilah kesalahan pertama yang sering mereka alami, yaitu terinfeksi sifat meterialisme dalam menjalankan blog walaupun blog sesungguhnya memang menghasilkan namun bukan dengan jalan instan dan secepat itu.

Kedua, cara yang salah dalam mempromosikan blog mereka sendiri sehingga seolah-olah blog merekapun terkesan "murahan" karena mereka menyebar link address secara membabi buta dan tidak pada tempatnya bahkan cenderung sebagai spam pada tempat-tempat yang tidak semestinya. Inilah Kesalahan kedua yang sering dilakukan blogger muda demi mencari traffik tinggi secara instan dan sesaat. Benar, traffic akan anik drastis namun juga akan hilang jika kegiatan share link tidak dilakukan, sebaiknya cara ini diimbangi dengan belajar mengenai SEO sehingga seimbang dengan apa yang memang menjadi kemampuan menulis dan mengelola blog.

Ketiga, adanya iklan yang terkandung dalam sebuah blog memicu para blogger muda untuk melakukan ilegal click yang justru memperparah keadaan pada blog yang mereka kelola. Dalam aturan sudah dijelaskan bahwa klik harus secara natural, kita tidak boleh asal klik dan atau menyarankan orang lain untuk klik iklan yang ada pada blog kita juag kita tidak boleh klik iklan sendiri. Hal ini bisa menyebabkan blog dan akun menjadi suspend, sayang bukan jika Kesalahan ini sering dialami para pemburu klik iklan. Ujung-ujungnya kita jadi galau di medsos.

Keempat, para bloger muda selalu ingin cepat berhasil secara instan tanpa memahami terlebih dahulu apa yang menjadi batasan dan aturan. Umur blog yang belum cukup dan isi konten yang belum memadaipun langsung diajukan untuk menjadi akun GA sehingga langsung mendapatkan balasan "konten tidak memadai" ujung-ujungnya berkeluh kesah galau merana lewat medsos. Nah sebaiknya pertama-tama ikuti aturan dan petunjuk yang sudah jelas dan pahami lebih dalam sehingga tidak terjadi kesalahan dalam ngeblog.

Kelima, malu bertanya sesat dijalan namun banyak bertanya memalukan. Ya bertanyalah jika benar-benar belun paham namun jangan bertanya hal-hal yang sudah pasti jawaban tertera atau pertanyaan yang sudah berkali-kali ditanyakan. belajar memahami apa yang salah dan kurang jika memang kita mengalami kendala dalam menjalankan blog kita. Banyak saya lihat pertanyaan yang kadang bikin saya tersenyum karena jelas secara pemahaman ini pertanyaan konyl yang diajukan, jika kita ikut menjawab tentu akan semakin konyol...hahaha...inilah kesalahan yang sering dialami para blogger muda.

Keenam, blogger muda kurang mampu untuk bersaing dengan seniornya dalam artian kurang bisa berinovasi dan berimprovisasi serta mengembangkan bakatnya secara maksimal sehingga tidak akan mampu untuk melebihi kapasitas yang ada pada dirinya. Sifat yang kurang mampu untuk berspekulasi tinggi menyebabkan hanya mencari zona aman dalam perjalanan blog yang digeleutinya.

Nah bagaimana dengan dengan anda? Apakah anda termasuk para blogger yang sering mengalami kesalahan dalam mengelola blog anda? Silahkan direnungkan agar ke depan semakin bagus kualitas blog anda. Semoga ulasan mengenai Kesalahan Yang Sering Dialami Blogger ini bisa memberikan panduan bagi para blogger muda untuk konsisten dan selalu berjalan pada jalur yang telah ditetapkan supaya tidak melenceng.

1 comment:

  1. betul sekali...kebanyakan berfikir pada uang tanpa memperhatikan konten blognya, sama lah kayak youtuber pemula

    ReplyDelete