Monday, October 29, 2018

Menulis Secara Konsisten Kunci Blog Sukses

Menulis merupakan salah satu kegiatan pokok seorang blogger dalam menggelola blognya. Menulis merupakan sebuah kegiatan mengasikkan terlebih jika anda memang mempunyai bakat sebagai seorang penulis. Dalam menulis ada hal-hal yang bisa menjadikan tulisan anda enak untuk dibaca yaitu meberikan tulisan yang mudah dipahami tidak sebatas hanya bisa dibaca saja. Dalam kaitannya dengan menulis anda harus bisa mencari kata yang tepat dan merangkaikan kata tersebut sehingga menjadi sebuah kalimat dan akhirnya terangkai menjadi sebuah artikel atau konten untuk dipublikasikan kepada para pengunjung dan pembaca. Ada sebuah idiom jika seorang penulis pastilah seorang pembaca namun seorang pembaca belum tentu bisa menjadi seorang penulis.
Menulis adalah sebuah bakat alami namun bisa juga dipelajari jika anda bersungguh-sungguh trelebih jika anda berniat untuk totalitas sebagai seorang blogger. Pemahaman akan sebuah kata-kata perlu dimiliki oleh seorang penulis, semakin banyak kosa kata dimiliki dan dipahami akan semakin bagus pula kualitas tulisannya nanti. Dalam kaidah Bahasa Indonesia seorang penulis juga harus paham mengenai EYD Ejaan Yang Disempurnakan supaya bobot tulisan semakin berkualitas.
Era millenial sekarang ini sudah banyak orang kurang memahami EYD sehingga kualitas tulisannyapun kadang juga susah untuk dipahami, budaya POP yang banyak menjadi santapan sehari-hari menjadikan daya pikir dan daya kreativitasnya pun ikutan ngepop.

Baca juga Copy Paste Haram Dalam Ngeblog
Artikel terkait Tips Menulis Pada Blog

Segi kesopanan pun sekarang ini banyak terabaikan bahkan dengan seenaknya kadang lupa dengan etika. Tapi apa mau dikata bahwa jaman memang menuntut hal seperti itu. Lebih miris lagi ketika sebuah norma dilanggar justru menjadi viral dan banyak yang suka. Siapa yang salah/?
Nah kembali soal menulis, sebagai seorang blogger anda nantinya dituntut untuk terus menulis. Ide dan inspirasi bisa anda tuangkan dalam bentuk tulisan yang bisa dan mudah dimengerti dipahami dan menjadi sebuah informasi bagi para pembacanya. Menulis blog pun ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi seperti judul, jumlah kata, dan pemberian kata kunci yang tepat agar sasran yang kita tuju bisa kita dapatkan. Jika anda masih bingung memulai sebaiknya anda tulis saja hal yang ringan dan tidak butuh banyak mikir. Keseharian kita pun bisa menjadi sebuah bahan tulisan Personal Blog mislnya cukup kita menulis layaknya sebuah diary namun anda harus lebih detail dalam menjelaskannya.
Ketika belum ada ide muncul jangan paksakan, bisa juga anda tuliskan namun sebatas sebagai draft dan nantinya ketika ide muncul bisa anda kembangkan lebih lanjut. Menulis itu mudah terlebih jika anda senang membaca. Bisa menggunakan teori ATM Amati Tiru dan Modifikasikan apa yang sudah anda baca. Cara ini juga terbukti efektif dan banyak digunakan oelh blogger lain. Begitulah kira-kira jika anda sudah bisa mulai menulis semua biarkan mengalir dan seberapa jauh daya imajinasi anda dalam mengembangkan sebuah karya lewat tulisan.

No comments:

Post a Comment