Saturday, November 17, 2018

Mengembangkan Ide Usaha

Sebuah ide adalah sebuah pemikiran yang terlintas dalam sekejap, dan kadangkala ide ini hilang begitu saja jika kita tidak menginggatnya ataupun mencatatkan dalam sebuah tulisan. Ide kadangkala hadir saat fikiran sedang fresh namun ada juga ide yang hadir saat kepepet dan ketika kondisi kita benar-benar dibawah atau bahkan sekarat. Ada berbagai macam cara yang bisa membangkitkan sebuah ide, baik jika kita sedang santai ataupun saat-saat serius. Seperti halnya dalam menulis dalam dunia usahapun mebutuhkan sebuah ide yang kemudian ditindak lanjuti dengan action alias kerja nyata untuk mewujudkan ide tersebut.
Sebagai contoh ketika Alm. Bob Sadino awalanya hanyalah tukang becak yang biasa mengantarkan sayuran ke pasar-pasar namun kemudian memiliki ide untuk menjual sayuran ke supermarket dan jadilah beliau pengusaha sukses. Jangan melihat sebuah kesuksesan jika tanpa melihat perjuangannya. Seorang yang sukses memang layak mendapatkan sukses ketika sudah melewati masa perjuangannya. Ibarat roda perputaran dalam hidup selalu ada, kadang kita masih berkutat di bawah namun siapa tahu besok pagi kita sudah berada di atas, begitu juga sebaliknya. Kesuksesan yang tidak diimbangi sebuah perjuangan maka bisa cepat kembali turun pamor dan derajatnya. Tengoklah sekitar anda sebagai pelajaran pastilah hukum alam ini pasti ada.
Rumus dunia mengatakan jika engkau mendaki maka suatu saat pasti juga akan turun dan takkan selamanya berada di puncak gunung kecuali engkau bertapa disana...hehehehe...
Bagi pembaca yang masih setia mengikuti blog ini kami hanya bisa memberikan support agar anda sekalian tetap bersemangat dalam menggeluti dan menelateni kerja anda khususnya di bidang blog karena ibarat sebuah investasi maka blog akan memeberikan hasil jika anda yakin dan terus berinovasi.
Tulisan-tulisan saya sebelumnya mungkin akan bermanfaat untuk anda para pembaca sekalian agar selalu optimis dalam mengembangkan blog sebagai salah satu karya dalam hidup anda. Suatu saat nanti pun saya pribadi yakin akan bisa menuai apa yang saya tulis saat ini dan bisa memberikan manfaat bagi para pembaca setia blog ini. Tak ada gading yang tak retak begitulah kira-kira isi dari blog ini yang masih jauh dari kata sempurna namun terus akan kami upayakan memberikan yang terbaik bagi para pembaca. Sebuah motivasi lebih berguna daripada sebuah ilmu yang bertele-tele karena untuk membangkitkan semangat haruslah anda pendorong kuat dalam memberikan semangat bagi kalian semuanya. Semangat Kakak...

No comments:

Post a Comment