Monday, June 6, 2016

Blog mudah namun butuh konsistensi

Membuat blog sangat mudah saat ini. Banyak sekali di dunia maya saat ini menawarkan berbagai fasilitas baik yang gratis maupun berbayar untuk menyediakan layanan blog. Jika anda tertarik untuk terjun dalam pembuatan blog mulailah secara perlahan.
Hal ini karena dalam mengelola sebuah membutuhkan perjalanan panjang jika memang kita berangkat dari nol. Hanyalah semangat dan konsistensilah yang dapat anda andalkan dalam mengelola sebuah blog. Pilihlah tema sesuai dengan passion anda. Ibarat sebuah catatan harian, blog merupakan hal-hal yang terdekat dengan kehidupan anda. Bisa dari hobi, pekerjaan maupun hal-hal yang menurut anda pantas untuk dibuat dan dituliskan.
Ada banyak blogger sukses meraup keuntungan dari penulisan yang bermanfaat dari kehidupan sehari-hari saja. Semisal mengenai makanan, gaya hidup, gadget bahkan hobi seperti jalan-jalan,olahraga dan lain sebagainya.
Tentunya kita juga harus konsisten dan konsekuen dengan kegiatan menulis kita agar para pembaca pun akan selalu memperoleh informasi terbaru tentang blog kita. Banyak blogger pemula berguguran dan hanya setengah jalan saja karena memang bukan semangat membara pada awal yang dibutuhkan tetapi konsistensi dan kecintaan akan dunia menulis.
Selain informasi yang berhubungan dengan tema blog kita maka kitapun diharuskan belajar juga mengenai program-program yang berhubungan dengan pengembangan sebuah blog menjadi sebuah website. Tidak mudah namun banyak sekali forum-forum yang bisa anda datangi untuk bertukar pikiran dan bertanya memecahkan kendala-kendala yang anda alami selama dalam berblogger ria.
Disini saya tidak akan menjelaskan secara tehnis cara untuk membuat blog dan definisi detailnya namun saya hanya memberikan semangat kepada para pemula blogger agar tidak mudah menyerh dan putus asa. Sebenarnya hal ini pun berlaku pada semua kegiatan anda tidak hanya dalam blog namun juga dalam sekolah dan pekerjaan anda. Semangat dn terus konsistensilah karena dalam sebuah kegagalan pasti ada pemecahan untuk menjadi lebih baik dan lebih berkelas dari sebelumnya.

No comments:

Post a Comment