Monday, September 24, 2018

Jumlah Artikel Blog Yang Ampuh

Dalam kegiatan ngeblog para blogger tentu sangat hafal dengan artikel, konten, tulisan atau isi blog yang ditulis untuk memperkaya blog dengan berbagai macam informasi. Hanya saja jika tujuan blog anda untuk mencari visitor dengan jumlah yang banyak akan muncul pertanyaan, berapa idealnya Jumlah Artikel Blog Yang Ampuh agar blog bisa tampil di halaman pertama mesin pencarian Google.. Pada umunya memang tidak ada batas tertentu untuk meraih visitor agar blog kita bisa bagus. Namun tidak ada salahnya kita mencoba untuk bereksperimen agar lebih memahami dunia blogger ini. Artikel berikut ini akan memberikan sedikit gambaran bagaimana menulis artikel dan jumlha yang tepat agar blog kita bisa terus naik trafiknya. Bagi pemula inilah kuncinya, bagi yang sudah mahir silahkan nanti menambahkan pada kolom komentar agar bisa membantu para pemula termasuk saya ini.
Perlu dipahami untuk menulis artikel blog haruslah memiliki mutu dan kualitas yang bagus, original dan unik supaya mesin pencari Google bisa menempatkan artikel anda pada bagian halaman yang memungkinkan untuk dilihat para pencari informasi. Untuk mencapai halaman depan dalam sebuah blog setidaknya membutuhkan 90 artikel dimana setiap artikel pastilah memiliki standart mutu yang bagus. Google memang selalu memberikan jawaban dengan blog yang memiliki mutu bagus. Hal ini harus kita pahami agar tulisan kitapun tidak ala kadarnya kecuali memang personal blog. Untuk mendapatkan trafik visitor yang baik dengan angka hingga ratusan pengunjung setiap hari tentu kita harus sedikit memeras otak dengan menghadirkan konten artikel yang bermanfaat, informatif, original dan unik. Ke 4 faktor inilah yang menjadi penentu kemenangan kita dalam halaman pertama mesin pencarian Google.
Untuk meraih page one setidaknya 90 artikel tersebut kita sajikan dalam satu niche yang sama dan saling terkait. Jumlah artikel pada blog sebanyak 90 ini adalah salah satu syarat mutlak agar kita terus mengikuti dan aktif mengelola blog kita. Hanya blog aktiflah yang menjadi pilihan Google dalam memberikan informasi yang dicari oleh pembaca. Kita harus bisa mencapai 90 artikel dalam jangka waktu 3 bulan agar secepatnya bisa untuk mendaftarkan blog kita menjadi publisher adsense yang akan memberikan kita kesempatan bergabung sebagai penayang iklan.
Selain jumlah artikel sebanyak 90 konten kita juga harus memahami tentang Judul yang harus menarik dan membuat visitor untuk membacanya. Judul yang menarik inilah salah satu kunci untuk mendapatkan visitor organik yang banyak. Persaingan dalam meraih page one saat ini sangatlah ketat sehingga kita harus jeli dan pandai dalam menghasilkan tulisan yang disukai para pembaca.
Buatlah artikel yang evergreen atau selalu dibutuhkan para pembaca dan berumur panjang. Sebagai contoh tulisan mengenai Cara Membuat Blog yang akan selalu dicari oleh para pemula blogger dalam memulai membuat dan mengelola blog. Hal ini tentu akan berbeda jika anda sekedar membuat judul viral yang hanya akan bertahan beberapa pekan saja dan menjadi mudah dilupakan orang. Konten yang berumur panjang akan menjadi investasi di masa depan bagi seorang blogger atau boleh dibilang sebagai sumber passive income di masa yang akan datang. Jika anda sudah mencapai jumlah artkel 90 jangan lalu anda berhenti menulis justru saat itulah anda harus semakin giat dengan update minimal 2X dalam seminggu agar semakin banyak halaman yang anda buat dan semakin menarik jumlah pengunjung ke blog anda tersebut. Semakin banyak jumlah artikel akan semakin bagus karena semakin banyak kata kunci yang muncul untuk menghadirkan blog anda di page one pencarian mesin Google.
Demikian tadi sedikit ulasan mengenai Jumlah Artikel Yang Ampuh dalam menembus page one pencarian di mesin Google sehingga blog anda akan bertengger di halaman pertama sehingga akan menghasilkan peluang untuk dikunjungi lebih besar.

No comments:

Post a Comment