Thursday, March 16, 2017

Attitude seorang blogger

Sedikit keisengan saya menuliskan tentang seperti apa seorang blogger itu dalam kehidupan sehari-harinya. Dari beberapa kawan dan teman yang memang terbukti memiliki blog yang dikelola ada kesamaan karakter diantara beberapa teman itu. Oke kita bahas satu persatu. Dari penampilan, tentu hal pertama yang kita lihat adalah tampilan fisik, dari cara berpakaian cara bertingkah laku dan gaya berbicara....sama...rapi...sedikit cool...bersih...dan tentu bicara pun sangat berhati-hati. Ya memang seperti itulah attitude blogger yang sudah mapan, tidak akan sak karepe dewe tumindake. Karena memang blogger yang sudah mapan akan memiliki banyak pengikut yang tentu menjadikan sang blogger tersebut sebagai seorang idola ataupun panutan. Nah inilah yang menjadikan kenapa banyak blogger akan sangat berhati-hati dalam setiap ucapan dan tindakannya.

Yang kedua, dari segi internal karena sering bergelut dengan tulisan dan sumber infromasi tentu para blogger memiliki banyak sekali khasanah keilmuan sesuai dengan bidang yang digelutinya, Ya secara kemampuan pastilah lebih dari kenyakan orang awam. Ini memang sebuah hal yang kita pun bisa dapatkan asalkan dengan satu kata kunci "Belajar". Siapa sih yang tidak ingin disebut rajin dan pandai? tentu semua orang akan sangat menginkan sebutan itu namun tidak semua orang mampu dan sanggup belajar demi sebutan itu. Ya setidaknya kita berusaha terlebih dahulu karena tiada kata terlambat untuk sebuah kata BELAJAR.
Oke, selanjutnya hal apa saja yang sebenarnya blogger inginkan? sama halnya dengan kebanyakan orang terlepas dari 2 hal diatas tadi soal penampilan dan tingkah laku, para blogger mapan pun pastinya juga sama dengan kebanyakan orang, ingin bersosialisasi secara terbuka. Nah hanya beberapa saja yang mampu melakukan hal ini, tentu memang kembali kepada individu masing-masing bukan pukul rata berlaku untuk semua blogger. Berkutat dengan mesin komputer tentu akan mengasyikkan dan melupakan hal lain seperti bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Janganlah anda terjebak pada layar komputer saja, keluarlah dan bersosialisasilah secara nyata karena hal inipun akan sangat bermanfaat untuk kita dan blog kita juga. Semakin sering kita perkenalkan blog melalui offline pun akan memberikan dampak positif bagi perkembangan blog yang kita kelola. Itulah kenapa 2 hal yang saya bahas diatas tadi sangat perlu untuk kita pertimbangkan. Ya sebuah attitude akan memperbesar jalan kesuksesan yang kita rintis saat ini. Semoga ilmu ini bermanfaat dari saya yang juga masih belajar untuk menggembangkan blog sesuai dengan hobi, kesenangan, dan mimpi saya di masa selanjutnya. Suatu ilmu tak akan habis dibagikan bahkan akan terus bertambah dan bertambah tanpa putus pahala yang akan kita dapatkan...semoga

No comments:

Post a Comment