Friday, March 24, 2017

Sponsorship

Banyak pemula dalam blogger yang gagal paham tentang cara para senior bisa mendapatkan keuntungan lewat blog. Mereka hanya tahu bahwa pendapatan hanya karena melalui iklan adsense saja. Nah mari kita ulas lebih dalam tentang pendapatan para blogger sukses, ini juga berlaku bagi para youtuber pemula juga lho. Membuat jaringan atau link adalah salah satu kunci kesuksesan yang bisa kita lihat dari para senior. Dengan attitude dan kemampuan yang baik di mata orang maka akan memberikan nilai tersendiri bagi blogger tersebut, hal inilah yang menjadi sesuatu bisa digunakan untuk mendapatkan Sponsorship dari produk yang terkait dalam blog yang kita bangun.
Traffic adalah kunci pokok sebagai indikator sukses tidaknya sebuah blog, nah dari traffic inilah kita akan memulai menggembangkan ke arah mana blog yang kita kelola, jangan berpikir untuk mendapatkan hasil lewat iklan saja karena untuk iklanpun kita harus memenuhi traffic minimal 10.000 viewers per hari, apa iya blog kita mampu dapat viewers segitu? itupun baru dapet 1 USD lho? Jika kita susah untuk memperoleh Sponsorship kita bisa memiliki kesempatan dengan cara lain yaitu mengendorse diri sendiri dengan produk yang kita ciptakan sesuai dengan topik blog yang kita bangun. Dengan menjadi produsen, penjual dan bintang iklan untuk diri sendiri akan lebih bermanfaat daripada susah payah kita mengajukan proposal untuk mendaptakan endorse dan sponsorship dari produk lain.
Nah, dengan jumlah pengunjung yang harusnya semakin bertambah setiap harinya kita pun harus berfikir untuk memberdayakan blog yang kita kelola. Salah satunya adalah sebagai pasar alias menjual atau transaksi. Nah pilih saja barang-barang yang akan kita jual sesuai dengan thema blog yang kita kelola atau jika kita punya suatu produk hasil karya kita sendiri ya kita promosiin aja lewat blog tersebut. Contoh seperti saya ini mendapatkan hasil dari blog Produk Umpan Tiruan K-Lures dimana dengan pemberdayaan blog yang kita punya sekaligus juga memperbesar pendapatan kita juga mempromosikan produk kita sendiri. Dan seperti yang saya katakan diatas cara ini terbukti efektif dan berhasil saya sudah membuktikannya. Bisa juga misalnya anda membuat blog tentang fashion kemudian membranding sendiri produk yang anda jual dan anda promosikan dengan blog anda tersebut tentu sekaligus mengulas dan memberikan artikel terkait dengan dunia fashion tersebut secara lengkap.
Yang kedua adalah menjalin partnership misalnya dengan toko apa saja sesuai dengan link yang kita punya, kita jadi sales freelance seperti itu. Artinya kita berkejasama menjualkan produk orang lain dengan manajemen kita sendiri dan berbagi hasil. Dengan modal kejujuran tentu hal ini bisa berlangsung dan kita tidak perlu modal uang banyak untuk membeli terlebih dahulu produk yang akan kita jual nantinya.
Yang ketiga adalah Sponsorship dimana dalam tulisan kita memuat tentang produk orang lain dan kita membantu promosi untuk produk tersebut sesuai dengan kontrak perjanjian yang telah disepakati bersama. Nah nilai kontrak inilah yang biasanya lumayan daripada menunggu dari hasil iklan, sedangkan untuk pendapatan lewat iklan anggap saja sebagai tabungan masa depan karena memang sebuah blog membutuhkan perjalanan panjang dan berliku sehingga kitapun harus telaten, sabar dan tentunya tetap konsisten dengan jalan yang sudah kita pilih untuk memperbaiki kualitas hidup kita di masa yang akan datang. Tentu kitapun tidak lupa juga harus selalu berdoa, berusaha dan tetap semangat...Oke???

No comments:

Post a Comment