Tuesday, March 1, 2016

Traffic Pengunjung Blog

Sebelum kita mengulas lebih jauh tentang sebuah blog tentu kita harus memahami dahulu kata-kata yang sering ada dan tampil di seputar dunia blog. Kata pertama yang merupakan kunci kesuksesan sebuah blog adalah Traffic. Apakah traffic itu? Traffic adalah lalu lintas jumlah visitor atau pengunjung yang keluar masuk melihat dan membaca blog yang kita miliki. Sesuai dengan namanya traffic berasal dari jumlah pengunjung seberapa sering dan seberapa banyak singgah didalam blog kita. Seperti pada sebuah tempat atau bangunan, jika itu adalah bangunan baru dan tidak memiliki sesuatu yang unik atau menarik tentu juga akan sedikit orang yang berkunjung dan ddatang untuk singgah. Namun jika memang tempat itu menyajikan hal unik dan menarik tentu akan banyak pengunjung yang datang untuk memasukinya.
Blog yang menarik tidak hanya sekedar memberikan informasi namun juga harus bisa memberikan hiburan bagi para pengunjungnnya. Traffic akan signifikan jika isi yang disajikan sebuah blog mencakup segala macam hal yang dibutuhkan namun lebih spesifik dengan tema utama yang sesuai dengan apa yang menjadi poin dalam benang merah blog tersebut. Jika blog yang kita sajikan adalah sebuah blog tentang informasi tanaman tentu kita tidak akan menuliskan tema yang berkaitan dengan kendaraan karena ini tentunya sangat bertolak belakang.
Jumlah traffic pengunjung inilah yang menentukan seberapa besar kualitas blog yang kita kelola. Semakin banyak pengunjung tentu semakin besar kualitas blog kita, namun juga harus diwaspadai apakah tujuan kita memang sekedar mencari jumlah pengunjung saja ataukah jumlah pengunjung adalah untuk memperbesar tujuan utama kita.
Carilah pengunjung yang memang menginginkan blog kita, semisal kita adalah sebuah toko carilah pelanggan bukan sekedar pembeli. Dalam arti kita harus mengutamakan sisi pelayanan kepada pembeli agar menjadi pelanggan. Jelas kita harus memberikan konten yang berbobot dan bermanfaat bagi para visitor tersebut.
Traffic akan semakin besar jika pengunjung puas dengan apa yang diperoleh dari blog kita. Cara memperbesar traffic tentu kita harus juga mengenalkan blog kita tersebut, bisa melalui media sosial maupun cara lain misalnya membuat merchandise seperti sticker maupun kaos,topi dan sebagainya sehingga orang diluar dunia blogger pun akan tertarik untuk mengunjungi blog kita tersebut. Sedangkan untuk mendapatkan pengunjung dari dunia maya kita harus lebih detail lagi dalam memperdalam ilmu bogging. Banyak referensi yang nantinya akan membantu kita untuk memperbesar jumlah traffic pengunjung.

No comments:

Post a Comment