Tuesday, March 1, 2016

Cara meningkatkan traffic

Setelah kita tahu apa arti traffic lalu bagaimanakah cara untuk meningkatkan traffic secara signifikan? Pada saat ini cara termudah dan tercepat adalah memanfaatkan media sosial yang kita punyai. Ini adalah langkah pertama untuk menjaring pengunjung dalam waktu yang singkat dan cepat atau sebagai modal pertama sebelum kita menuju ke tahapan berikutnya. Pedoman tak kenal maka tak sayang juga berlaku dalam dunia blogger. Siapa sih yang mau ngajak kenalan kalo kita sendiri sungkan bahkan tidah mau memperkenalkan diri terlebih dahulu? Ibarat kata jika kita jatuh cinta pada seseorang bagaimana mungkin orang tersebut tahu akan cinta kita kalo kita sendiri tidak mau mengungkapkannya. Jadi perkenalkanlah dahulu bahwa anda mempunyai blog. Selain media sosial lakukan juga perkenalan dengan blogger lainnya, biasanya hal ini disebut blog walking alias jalan-jalan ke blog orang lain demi mencari informasi yang kita inginkan. Setelah kita mendapatkan informasi yang kita peroleh jangan lupa kita berterima kasih dengan memberikan komentar pada blog tersebut sehingga blogger lainnya pun akan tahu bahwa kita juga seorang blogger sehingga nantinya akan terjadi komunikasi sesama blogger.
Cara yang selanjutnya adalah aktif mengikuti forum blogger yang banyak terdapat di internet. Semakin aktif tentu akan menaikkan eksistensi sehingga blog yang anda kelolapun akan semakin terangkat namanya dan jumlah pengunjungpun akan semakin bertambah banyak. Dunia blog sebernarnya sama saja dengan apa yang terjadi di dunia sebenarnya, cuma jangkauan dunia blog akan lebih luas tanpa memandang jarak dan waktu. Komunikasi satu daerah dengan daerah lainnya lebih mudah bahkan bisa antar lintas negara. Jika memang kita ingin memiliki blog yang berpengunjung orang luar negeri kita harus membuat blog yang berbahasa Inggris dimana bahasa Inggris dimengerti oleh semua kalangan dan masyarakat dunia, namun tentunya juga akan lebih sulit jika kita belum menguasai bahasa tersebut.
Cara lain yang patut anda coba adalah mencari pengunjung lewat strategi pemasaran. Bagaimana kah caranya? Berhubung ini adalah sebuah strategi tentu tidaklah gratis, dengan modal yang kita punyai kita bisa membuat merchandise semisal topi, kaos atau sticker yang bertuliskan alamat kita. Dari situlah awal dimana orang yang tidak terbiasa bermain internet akan penasaran dan akhirnya tertarik untuk datang dan mengunjungi blog kita.
Berikutnya akan lebih membantu jika kita aktif pada suatu komunitas dan tetap mempromosikan bahwa kita adalah seorang blogger. Ini akan lebih membantu kita untuk mempermudah jaringan pertemanan sehingga kita dapat memberikan informasi tentang keberadaaan blog kita. Bagi yang sudah profesional tentu akan memanfaatkan fitur yang ada pada blog dengan mengoptimalkan fitur yang tersedia pada setelan blog tersebut. Ikutilah panduan pada blog yang anda kelola sebelum mencari cara lain dalam meningkatkan traffic pengunjung blog anda. Bnayak blogger pemula yang melakukan jalan pintas hanya mengandalkan mesin pencari namun sebenarnya sumber informasi yang dicari sudah ada dalam panduan pengelolaan blog hanya saja kita malas untuk membukannya.

3 comments:

  1. adsense nya udah lama atau baru mas??? bagi tipsnya donk,,hehe,,

    ReplyDelete
  2. setiap blog yang diterima adsense melalui beberapa tahapan, salah satunya blog harus memiliki umur minimal 6 bulan dan harus memiliki konten yang berkualitas, artinya tulisan juga bagus baik dari tampilan dan segi bahasa. Rajinlah nulis dahulu isilah blog dengan konten yang bermutu.

    ReplyDelete
  3. blog saya ini sudah 1 tahun sejak pertama muncul Februari 20016

    ReplyDelete