Wednesday, March 2, 2016

Hal-hal yang perlu dihindari dalam menulis blog

Dalam sebuah penulisan blog ada beberapa hal yang harus dihindari agar kita dapat lebih berkembang dan sukses dalam membangu sebuah blog sebagai salah satu karya yang berguna untuk orang lain.
Apa sajakah hal yang harus dihindari tersebut? berikut ini uraiannya:
Hindari copy paste dari artikel blog lain. Karya yang dinilai dalam sebuah blog terutama untuk blogspot adalah keaslian atau originalitas karya. Jangan pernah melakukan copy paste atau pembajakan terhadap blog atau tulisan blogger lain karena blog yang copy paste tidak akan pernah diakui keberadaanya. Hak cipta sangat dijunjung tinggi sebagai salah satu tujuan blogger.
Hindari menulis konten yang melanggar aturan seperti mengenai kekerasan, pornografi, SARA, dan hal lain yang dapat memicu terjadinya ketidaknyamanan pengunjung yang berasal ndari berbagai kalangan masyarakat.
Hindari penggunaan menu yang rumit dalam template blog agar penggunjung lebih mudah menemukan apa yang dicari dalam blog. Hindari penggunaan berbagai widget yang terlalu ramai yang akan mengakibatkan blog menjadi berat dan susah loading.
Hindari membuat blog tanpa rencana dan asal tulis sehingga kemana arah tujuan blog kita menjadi tidak jelas. Ujung-ujungnya nanti kita binggung akan membuat artikel dan tulisan apa yang harus kita isikan dalam blog yang kita bangun.
Hindari terlalu berambisi untuk menhasilkan uang lewat blog. Memang blog bisa menghasilkan uang, namun ketika kita terlalu semangat dalm mengejar pendapatan lewat blog pada akhirnya kita hanya mencari cara instan sehingga kita tidak benar-benar paham bagaimana membuat suatu blog yang benar-benar berbobot. Uang pasti akan datang dengan sendirinya jika blog yang kita kelola memang berkualitas dan berbobot.
Hindari Hibernasi blog terlalu lama. Sebuah blog tidak harus kita update setiap hari namun kita juga tidak bloeh terlalu lama membiarkan blog dalam keadaan tidur terlalu lama. Usahakan untuk mengisi blog minimal 3X dalam seminggu dengan konten yang berkualitas. Gunakan saat longgar untuk berfikir tentang tulisan apa yang nantinya kita sajikan kepada penggunjung.
Hindari pengunaan konten yang mempunyai hak cipta sehingga blog kita akan aman dari tuntutan hukum. Pemakaian hak cipta harus seijin pemiliknya. Hak cipta sangat dijunjung tinggi dalam sebuah dunia blogger.

2 comments:

  1. Tapi akhir2 ini banyak blogger copypaste ditrrima google adsense. Ada juga blog yang visitor minim cuma 3/5 bahkan tidak ada sama sekali bisa ditrrima google adsense.. Contohnya blog saya gan. Umur blog juga baru 2 minggu+masa review 12 hari.

    ReplyDelete