Friday, March 4, 2016

Cara menampilkan blog yang menarik

Sebuah blog tentu mengingkan jumlah pengunjung yang banyak. Salah satu cara yang akan mendatangkan pengunjung tentu selain kualitas tulisan juga tampilan yang menarik pada sebuah blog. Jika kita ingin mendapatkan tampilan blog agar lebih sedap dipandang bisa kita ubah setelan blog pada template dan lay out sesuaikan dengan apa yang kita inginkan.
Blog akan menarik jika blog berisi tulisan yang rapi berstruktur serta mudah dicerna baik oleh pemikiran pengunjung maupun  mata pengunjung. Blog yang menarik tentu simpel dan tidak banyak memuat konten-konten yang tidak diperlukan semisal iklan maupun tautan-tautan yang tidak jelas.
Tampilan blog juga tidak boleh melanggar aturan yang ditetapkan oleh penyedia halaman blog. Contohnya blogspot membatasi aturan bagi para blogger yang ingin mebuat blog dari blogspot. Konten yang bersifat pornograpi, SARA dan konten yang memicu kekerasan harus dihindari karena bertentangan dengan aturan dari pihka bloggger.
Anda bisa menambahkan beberapa menu widget yang sesuai dengan keperluan dan kepentingan blog yang anda buat. Anda bisa ubah sesuai dengan kebutuhan, namun jangan terlalu rame agar loading blog juga menjadi ringan dan segera muncul begitu pengunjung masuk ke dalam blog yang anda buat.
Pemilihan tema dan warna juga mempengaruhi kenyamanan pengunjung. Jangan gunakan warna dan backgroud yang terlalu cerah sehingga akan cepat membuat mata pengunjung menjadi lelah sehingga juga kan cepat bosan dan keluar dari blog anda. Berikan warna-warna yang cukup redup namun mudah terbaca pada bagian tampilan.
Setelah semua tampilan siap silahkan bagikan blog tersebut pada media sosial yang telah anda tautkan sehingga terhubung. Tentu pembaca akan lebih cepat untuk datang dan membaca apa yang anda tulis. Selain itu anda bisa bagikan memalui email dari kontak email yang anda punya. Sebuah blog bisa bertahan lama jika mempunyai jaringan yang luas serta mempunyai nilai plus dalam setiap artikel yang disajikan.
Kenalilah blog anda seperti anda mengenali diri sendiri sehingga apa yang diperlukan untuk blog anda akan lebih cepat terpenuhi.

No comments:

Post a Comment