Thursday, February 23, 2017

Baper dalam kacamata blogger

Baper adalah kependekan dari kata Bawa Perasaan dimana ketika kita mengalami suatu kejadian tidak mengenakkan akan dibawa kedalam perasaan sehingga menjadi sakit hati. Sama halnya ketika kita sedang asik-asiknya mengelola blog eh ternyata apa yang kita tulis dalam sebuah konten tidak menjadi sebuah sesuatu yang wow sehingga membuat kita merasa kecewa dan itulah penjelasan tentang baper. Hehehehe...ya sudahlah jangan teralu kita permasalahkan toh dunia ga akan kiamat kalo memang tulisan kita belum mencapai hasil maksimal. Yang perlu kita lakukan adalah mengevaluasi konten yang kita sajikan apakh memang berkualitas rendah ataukan ada kesalahan fatal yang membuat jumlah pengunjung tidak sebanyak yang kita harapkan
Memang bagi seorang pemula layaknya saya ini tentu sebuah pengharapan dari blog adalah jumlah pengunjung yang kan menaikkan rating blog kita sebelum kita benar-benar memahami sistem yang ada dalam blog. Saya bukan tipe seorang yang cepat paham akan sebuah pelajaran namun saya yakin bahwa sebuah ketelatenan walaupun kita bodoh sekalipun pasti akan ada manfaatnya suatu saat nanti.
Nah jika jumlah traffic kita sedikit wajarlah namanya juga pemula, mau bagaimana lagi jika blog sepi dan angka pengunjung hanya mentok pada kisaran belasan atau puluhan saja. Bagi saya satu pengunjungpun sudah membuat lega artinya ada yang menyempatkan untuk membaca tulisan saya ini. Taruhlah banyak pengunjung tapi sekedar berlalu saja ya sama saja bohong. Apa yang saya ceritakan hanya dianggap angin lalu saja tanpa dipahami dan dimaknai makna dan maksud tulisan ini.
Kadang sayapun merasa baper juga kegi saat apa yang saya tulis hanya tembus pada angka 10..hehehe...namun bukanlah saya jika menyerah begitu saja, berusaha lagi lagi dan lagi...sing penting telaten kalo orang Jawa bilangnya. Soal teori sistem seperti SEO, HTML ataupun PHP saya sama sekali nol alias buta. Mau belajar juga sudah tuwir dan daya tangkap sudah terlalu lemot, saya menyarankan untuk yang masih fresh dicoba saja mungkin anda lebih beruntung.
Terlapas dari kekurangan saya tentang itu semua ada sebuah pengalaman yang saya pun harus dan wajib berbagi sehingga ilmu yang saya dapatkan pun bisa bermanfaat. Jadilah seseorang yang telaten, jangan hanya bersemangat saat merasa senang...kadang kita diuji dengan cobaan untuk menguji kefokusan kita. Tentu memang butuh ekstra energi untuk menjalani itu semua namun namanya ujian pasti akan terasa membahagiakan ketika mengalami kelulusan. Fokus,telaten dan selalu konsisten adalah kunci utama untuk berhasil dalam mengelola blog.

No comments:

Post a Comment