Tuesday, February 21, 2017

Blog dan keasikannya

Menjadi seorang blogger adalah sebuah label yang sangat mengasikkan apalagi jika memang kita suka akan cyber khususnya internet. Selain media sosial tentu menjadi seorang blogger akan lebih bebas untuk mengekspresikan apa saja ide dari cita cita terpendam kita lewat tulisan maupun gambar photo yang kita unggah. Blogger merupakan komunikasi satu arah namun bisa juga menjadi komunikasi 2 arah layaknya dalam dunia media sosial. Blog tentu lahir lebih dahulu daripada media sosial lainya yang lebih marak saat ini. Blog memang terkesan jadul namun blog adalah satu-satunya cara kita bisa sukses melalui apa yang kita unggah melalui karya tulisan
Apa sih yang menjadi keunggulan sebuah blog itu? Jika anda mulai ngeblog menggunakan situs blogspot seperti pada konten saya ini anda akan melihat beberapa iklan adsense, nah disitulah nilai plus dari blogspot, walaupun gratis kita punya kesempatan untuk menjadi penayang iklan adsense. Tentunya dengan aturan yang harus sesuai dengan kebijaksanaan yang berlaku. Jika kita memang mengarahkan blog untuk menjadi penyang iklan google kita pun tidak boleh dengan sembarangan menggunggah konten. Kita harus memiliki konten yang benar-benar berkualitas sebagai syarat mutlak untuk menjadi penayang iklan  adsense. Tentunya ini juga akan memakan banyak waktu, namun seperti pada tulisan sebelumnya bahwa blog bukanlah sebuah jalan pintas untuk berhasil khususnya di dunia maya. Blog membutuhkan konsistensi dan tentu juga dibarengi dengan eksistensi agar kitapun dapat menghasilkan pengunjung yang banyak. Janganlah ngeblog dengan menggunakan trik karena pada dasarnya sebuah sistem akan tahu dengan sendirinya jika ada kesalahan dalam blog dan konten yang kita unggah.
Asiknya ngeblog adalah saat kita akan dihadapkan pada waktu menunggu untuk diterima sebagai penayang iklan adsense. Akan butuh waktu yang lama disertai perasaan harap-harap cemas pada diri kita dan mendorong kita untuk terus mencari dan mencari apa yang menjadi syarat agar blog kita diterima. Salah satu balasan email yang membuat kita sedih, kecewa bahkan marah ketika blog kita dinyatakan Konten Tidak Memadai. Nah disinilah kita akan berfikir keras untuk menerjemahkan arti dari kata konten tidak memadai tersebut. Pengalaman saya tentang hal tersebut adalah terus mencoba dan mencoba serta berusaha untuk memperbaiki kualitas dan isi dari konten. Ibarat kita sedang jomblo dan mencari pacar tentu kita akan berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan jawaban YA, jika jawaban masih belum diterima tentu kita harus positif thinking dengan mencoba dan mencoba lagi.
Sungguh keasikan ketika kita berusaha untuk mendapatkan jawaban YA tersebut, memperbaiki isi konten dan mengevaluasi setiap konten yang kita unggah adalah kunci agar apa yang kita harapkan bisa menjadi kenyataan. Selain itu kitapun menjadi lebih tahu banyak tentang serba serbi sebuah blog mulai dari cara membuatnya, cara memposting konten, cara membuat konten menarik dan sebagainya. Tentu ini adalah sebuah project yang sangat mengasikkan dan menarik adrenalin kita untuk terus berfikir dan menulis. Disinilah keasikkan yang saya dapatkan melalui sebauh blog. Dan saat kita mendapatkan jawaban YA tentu ada sebuah kebahagiaan dan kelegaan tersendiri sehingga mendorong kita untuk berusaha menjaga dari jawaban YA tersebut dengan menampilkan lebih banyak konten berkualitas serta semakin menambah semangat untuk mencari konten konten bermutu yang akan menarik para pengunjung untuk mampir dan menikmati blog kita. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment