Sunday, February 19, 2017

Blog populer dimulai dari nol

Bagi para pemula tentu ingin sekali meningkatkan jumlah pengunjung ke blognya, namun tentu butuh waktu dan menguras fikiran serta tenaga. Jika anda memulai blog dari nol wajar saja, tetapi bagaimana jika anda sudah katakanlah setengah tahun bermin di blog dan belum berhasil meningkatkan trafic secara signifikan? Hal ini tentu menjadi kendala tersendiri terhadap blog yang anda kelola.
Banyak sekali blogger senior menuliskan tentang SEO dan lainnya sebagai sumber untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Okelah benar hal tersebut meberikan pengaruh, tetapi bagaimana seeorang pemula mau dan mampu belajar tentang SEO secara cepat, karena saya yakin tidak setiap blogger mempunyai daya tangkap secara cepat mengenai ilmu yang berasal dari tulisan semata.
Salah satu yang saya coba kembangkan adalah sebuah kunci yaitu attitude pada diri kita sendiri. Artinya apa yang ada pada diri kita ini kita kembangkan secara baik dan benar dalam kehidupan nyata. Seperti berkomunitas, bersosialaisasi dengan kawan, dan membantu orang lain. Kita tunjukkan dulu siapa kita dalam hal positif yang juga akan memberikan dampak positif kepada diri kita. Coba gali kemampuan terpendam yang ada dalam diri kita, dan belajar untuk mencoba hal baru yang menarik serta benar-benar total dalam menjalankannya. Taruhlah kita mempunyai kesenangan dibidang menulis, maka menjadi blogger adalah sebuah pilihan yang tepat. Kita akan mampu bebas berekspresi dan memberikan apa yang kita punya lewat sebuah karya berupa tulisan.
Secara perlahan kenalkanlah blog kita kepada teman maupun kolega kita jadikanlah diri kita benar-benar ada dan mampu untuk bisa berkarya walaupun sekedar lewat tulisan.
Memang bukan hal mudah dan instan, tetapi dengan kesungguhan saya yakin apa yang menjadi tujuan bisa tercapai. Ibarat kalo kita pengen dikenal ya perkenalkan lah diri kita, baik mau secara cepat atau pelan tapi pasti.
Bagi saya melewati tahap demi tahap akan lebih berkesan daripada kita berjalan terlalu cepat namun melupakan sebuah proses dan melewatkan hal-hal yang menarik. Taruhlah kita melakukan sebuah perjalanan, naik sepeda memang lebih lama namun kita akan melihat dan menikmati banyak hal disekitar perjalanan kita. Kalo naik mobil paling hanya memperhatikan sekitar saat lampu merah saja...hehehe...ya seperti itulah perjalanan memabnagun sebuah blog. Semakin cepat kita naik semakin cepat kita turun, tetapi jika bertahap tentu akan berbeda. Silahkan direnungkan.

No comments:

Post a Comment