Saturday, February 18, 2017

Blog Yang Gagal


Banyak sekali blog yang ada di dalam pencarian mesin Google, namun jika kita perhatikan secara mendalam akan terlihat mana blog yang berhasil dan mana blog yang gagal. Hal ini dapat kita lihat dari postingan terakhir apakah masih uptodate alias blog tersebut aktif ataukah sudah mati dan ditinggalkan oleh pemiliknya. Munculnya banyak blog adalah salah satu efek dari berkobarnya semangat para blogger pemula untuk memperbanyak jumlah blog yang dimilikinya dengan tujuan tertentu. Inilah yang sebenarnya penyebab kegagalan seorang blogger. Terlalu terobsesi dengan penghasilan yang menjadi impian, atau lebih pada penerapan ilmu instan.

Menjadi seorang blogger bukanlah pekerjaan sampingan namun juga bukanlah pekerjaan yang menuntut rutinitas. Blogger mempunyai prinsip slow but sure pelan tapi pasti. Akan ada beberapa tulisan lain menyebutkan bahwa ngeblog itu dibawa santai saja, benar adanya memang.
Untuk menjadi seorang blogger yang optimis dan konsisten maka selalu berpikirlah positip agar kita pun mendapatkan energi positif dari dalam diri kita sendiri, bantulah dengan mencari motivasi dari orang lain yang memang lebih ahli secara keilmuan dari kita. Belajarpun ga perlu malu kok.

Selain itu kitapun harus mencari sebab musebab kenapa kita gagal apakah memang kesalahan kita ataukah karena sistem yang salah. Carilah penyebab tersebut dengan cara mengevaluasi satu persatu konten yang sudah kita postingkan lihat apakah trafficnya cenderung naik, datar ataukah turun. Dari sinilah kita bisa melihat konten berhasil atau gagal sebelum kita mengambil kesimpulan bahwa blog kita gagal dalam bersaing dengan blog lainnya.


Jadikan semangat kompetitif pada diri kita sehingga kita akan mampu bersaing dengan menampilkan sebuah konten yang berkualitas. Persaingan dunia blog memang tidak terlihat secara kasat mata namun pastilah ada. Cara cara secara kotorpun pasti juga banyak dilakukan, akan tetapi janganlah kita ikut terjun dalam praktik tersebut. Jadilah blogger yang memang berkualitas secara benar.
Hilangkan sifat sifat negatif dalam pikiran dan diri kita seperti sifat malas, tidak konsisten, dan terlalu gampang bosen. Jika kita hilangkan 3 sifat negatif ini saya yakin anda pasti akan sukses meraih apa yang anda impikan melalui blog.

Yang terakhir setelah kita lakukan semua usaha secara nyata jangan lupakan faktor X seperti berdoa setiap saat dan memohon restu baik kepada orang tua maupun orang-orang terdekat kita agar kitapun mendapatakan bantuan doa dari mereka. Semoga ulasan mengenai Blog Yang Gagal ini akan memberikan sedikit angin segar agar anda tetap semangat menulis blog dan tetap konsisten. Doa orang banyak akan lebih manjur daripada hanya doa dari diri kita sendiri. Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment