Monday, February 13, 2017

Penghasilan seorang blogger

Berapa sih penghasilan seorang blogger? Mungkin itulah pertanyaan yang kan keluar jika anda bertanya tentang profesi seorang blogger. Seorang blogger ibarat seorang seniman yang mempunyai penghasilan tidak tetap seperti profesi lainnya. Penghasilan seorang blogger tergantung dari hasil kerja yang dilakukan, ya kalo blogger tentunya pekerjaan utamanya adalah menulis namun bukan sekedar menulis saja tetapi menulis dengan berfikir. Ya tidaklah mudah untuk terus konsisten sebagai seorang blogger jika penghasilan yang dicapai tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.
Jika bayangan anda seorang blogger berpenghasilan tinggi tentu anda tidak salah. Penghasilan seorang blogger perbulan bisa mencapai ratusan ribu, jutaan, ratusan juta bahkan mungkin milyaran. Hal ini tergantung dari kemampuan sang blogger tersebut untuk mengoptimalkan blog yang dia kelola. Sesungguhnya dari mana sih penghasilan blogger tersebut? Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari sebuah blog, bisa dengan menjual produk, bisa dari pihak ketiga sebagai sponsor maupun dari iklan yang terpampang di blognya tersebut.
Jika anda seorang pemula tentu tidak mudah untuk mendapatkan iklan yang menempel pada blog anda, butuh beberapa waktu asalkan telaten dan tidak putus asa yakinlah bahwa suatu saat andapun bisa memiliki iklan pada blog anda. Cara paling mudah untuk mendapatkan keuntungan dari blog anda jadikanlah blog anda sebagai sebuah toko. Ibarat toko sediakan saja barang yang sekiranya laku untuk dijual atau lebih tepatnya berjualan secara online melalui blog. Cara ini cukup mudah yaitu memajang photo barang yang akan anda jual serta diberikan informasi lengkapa tentang barang tersebut, sertakan nomor kontak anda agar pembeli yang tertarik bisa langsung menghubungi anda. Beberapa blogger pemula sukses dengan cara ini dan mampu memperoleh hasil yang fantastis.
Cara berikutnya adalah sebagai tester atau penguji produk, dengan menguji sebuah produk dan menuliskan hasil test melalui blog anda. Tentunya ini akan menarik pihak produsen produk untuk mengiklankan barang produksinya melalui anda alias mengajak anda untuk disponsori.
Cara berikutnya adalah dengan bergabung dalam program Adsense dimana untuk menjadi pengiklan dari Adsense anda harus benar-benar memiliki kualifikasi sesuai yang dibutuhkan serta memenuhi syarat-syarat dari pihak Adsense.
Bagi seorang blogger menjadi penampil iklan dari Adsense adalah sebuah prestasi dan bisa menjadi sukses jika dimbangi dengan kualitas blog yang anda kelola. Sudah banyak blogger sukses dari Adsense sebagai blogger penayang iklan. Beberapa blogger yang saya kenal menceritakan bahwa penghasilan mereka jutaan rupiah perbulan dari mengelola blog. Tentu ini sangat menarik bagi kita yang memang membutuhkan penghasilan untuk biaya hidup.
Seperti yang saya tulis sebelumnya untuk mencapai tahapan ini dibutuhkan keuletan,ketelatenan dan konsisten dengan apa yang sudah menjadi tujuan. Setiap usaha tentu tak luput dari permasalahan dan rintangan dimana merupakan sebuah ujian sebelum kita melewatinya dan meraih impian. Jangan mudah putus asa dan menyerah, cobalah untuk belajar dan mempelajari apa saja kekurangan kita sehingga blog kita nantinya menjadi berkualitas dan memenuhi kriteria untuk menjadi penanyang iklan adsense.

2 comments:

  1. memang harus niat dulu untuk mendapatkan penghasilan

    ReplyDelete
  2. Niat saja belum cukup, harus berusaha keras karena mengelola blog bukan jalan instan dan harus sesuai dengan passion.

    ReplyDelete