Friday, February 17, 2017

Panduan Blog bagi pemula

Sebuah blog bermula dari keisengan untuk membuat sebuah mini web untuk sekedar menjadi ajang eksistensi di dunia maya. Namun saetelah mencoba memasuki dunia blog tentu kita akan mendapatkan berbagai macam ilmu baru asalkan memang rasa keterterarikan akan hal baru itu ada dalam diri kita. Rasa penasaran yang tinggi kadang bisa memberikan dorongan untuk berbuat lebih dari sekedar iseng-iseng belaka. Tentu jika anda tidak memungkirinya.
Salah satunya mungkin ketika kita browsing atau mencari dari mesin pencari google akan muncul banyak sekali tulisan tentang blog yang menggelitik kita untuk membaca tulisan tersebut, nah disinilah kita mulai menemukan dunia baru yang akan membuat kita merem melek.
Bagi pemula yang ing belajar bagaimana cara membuat blog cukuplah mudah dan sederhana, hanya dengan bermodalkan akun email kita dapat membuat blog hanya dalam waktu 5 menit. Namun untuk mengembangkan sebuah blog sehingga seperti blog-blog lainnya tentu kita membutuhkan extra waktu, tenaga dan pikiran. Santai saja dulu sambil minum kopi.
Untuk mengelola blog agar baik dan mendapatkan trafic tinggi kita harus benar benar total bukan sekedar menjadikan blog sebagai kegiatan iseng belaka namun kita wajib menjadikan blog itu sebagai sebuah pekerjaan yang menuntut loyalitas tinggi. Jika anda masih ragu contoh saja beberapa blogger sukses yang rela meninggalkan profesi sebelumnya hanya untuk berkecimpung dan total dalam pengelolaan blog. Bagi seorang blogger profesional mengelola sebuah blog membutuhkan waktu berjam-jam demi menampilkan sebuah konten blog yang berkualitas. Jadi apakah menjadi blogger hanyalah sebuah keisengan lagi?
Saya tidak akan mengajari anda tentang SEO, Keyword atau HTML namun saya akan mengajari anda tentang sebuah semangat agar kita tetap konsisten dalam menajalankan blog kita. saya pribadi pun buta masalah teoritis tentang sebuah blog namun dari pengalaman bahwa jika kita ada niat, tekun berusaha dan pantang untuk menyerah atau mundur pastilah ada jalan keluar untuk memecahkan setiap permasalahan yang kita hadapi, bukan hanya dalam mengelola blog namun juga dalam kehidupan nyata.
Semangat, ketekuanan dan konsistensi adalah kata kunci sukses untuk menjadi seorang blogger. Semangat yang tidak pernah padam namun juga terpola dengan sistematis adalah penambah spirit kita dalam menajdikan blog sebagai lahan kita. Bukan instan karena memang blog tidak dapat dibuat dan dikelola secara instan. Memang ada blog yang suskes dalam hitungan bulan namun tidak sedikit yang menjalankan blognya bertahun tahu dan akhirnya berhasil mencapai kesuksesan.
Banyak blogger sukses muncul ketika sudah mencapai puncak tetapi sedikit sekali yang menceritakan kepedihan dan kegagalan saat memulai menjadi blogger. Saya yakin bahwa banyak pengorbanan dan perjuangan demi mendapatkan kata sukses sebagai seorang blogger handal. Nah tinggal bagaimana anda akan menilai tulisan saya ini, maju atau mundur dan kalah sebelum bertempur.
Tetap semangat ya....

No comments:

Post a Comment