Sunday, February 12, 2017

Cara menjadi blogger yang baik

Cara untuk menjadi blogger yang baik dan profesional memang tidak mudah, karena seorang blogger harus melalui berbagai tahapan sebelum mendapatkan apa yang diinginkan. Profesi blogger berbeda dengan profesi pada umumnya seperti pegawai kantor, guru maupun yang lainnya. Blogger adalah sebuah profesi yang membutuhkan perjuangan, ketelatenan dan pantang menyerah. Lalu bagaimana untuk menjadi seorang blogger yang sukses?
Untuk pertama kali mengenal dunia blog sangatlah asing, namun dimulai dari hobi sebagai seorang yang suka menulis dan memberikan serta berbagi informasi tentu ada ketertarikan dengan media ini. Pertama adalah mencari hal apa yang kita jadikan tulisan karena pada blog hal utama adalah tulis menulis. Kedua originalitas sebuah tulisan sangatlah penting sebab kita akan merasa bangga jika karya kita dapat bermanfaat bagi orang lain, jangan sekedar copy dan paste semena mena yang tentunya juga kurang baik bagi daya kreativitas diri kita sendiri.
Sebuah blog ibarat sebuah karya seni dimana kita bebas berekspresi namun tentu juga harus mengindahkan norma dan kaidah yang ada agar lebih diterima oleh para pembaca. Walupun tidak ada batasan tentang tema namaun kita juga harus sadar diri untuk mengetahui bakat yang ada pada pikiran kita untuk dituangkan kedalam tulisan.
Ketiga, agar kita mampu menjadi blogger sukses adalah jangan pernah berhenti untuk belajar dan menggali informasi sesuai dengan tema blogg yang akan kita buat.
Selebihnya adalah bagaimana kita menggembangkan daya kreativitas kita yang kita tuangkan lewat tulisan. Semakin sering kita bertukar pikiran dan tentu bergaul dengan blogger lain akan memberikan pencerahan untuk masalah-masalah yang kita hadapi. Ingatlah agar selalu berdoa sebelum kita menulis supaya apa yang kita inginkan bisa segera terwujud dari hasil kerja dan usaha kita.
Jika ada kendala dan masalah yang terkait dengan blog kita jangan sungkan untuk bertanya kepada ahlinya, malu bertanya sesat dijalan lho. Semakin sering kita bertanya tentu semaikn banyak informasi yang akan kita dapatkan anmun juga kita harus tahu hal apa yang kita tanyakan agar kita juga tidak terlihat bodoh-bodoh amat. Bertanyalah tentang hal yang berbobot agar mendapatkan jawaban yang berbobot pula.

No comments:

Post a Comment