Wednesday, February 22, 2017

Blog Sukses

Jika ada blog yang gagal karena berbagai hal tentu kebalikannya ada pula blog yang sukses. Sukses pertama tentu mendapatkan jumlah pengunjung yang tinggi. Nah apa sajakah yang menyebabkan sebuah blog banyak dikunjungi oleh audience? Tentu konten yang terkandung dalam blog sangat menarik bagi pengunjung untuksekedar mampir dan kemudian akan membaca keseluruhanisi blog jika memang terbukti bahwa blog tersebut memberikan sesuatu yang menarik atau memberikan solusi dan jawaban dari permasalahan yang sedang dihadapi.

Sebuah blog selanjutnya akan diarahkan untuk mendapatkan hasil dari jumlah pengunjung tersebut bisa diberi istilah diuangkan. Namun jika memang arah tersebut yang menjadi sebuah kunci kesuksesan tentu tidak semudah pada tahap pertama, harus melalui beberapa kali seleksi dari pihak yang berkepentingan, terutama jika memang kita tertarik dengan program Adsense dari Google alias menjadi penanyang iklan Google.
Saat ini karena banyak sekali minat para blogger Indonesia pihak google memberikan sedikit kelonggaran bagi sebuah blog agar dapat dimonetisasi. Salah satunya menghilangkan aturan bahwa sebuah blog harus mempunyai domain induk. Tentu ini adalah sebuah kabar gembira khususnya yang ingin ngeblog secara gratis namun bisa menghasilkan uang. Dari segi syarat memang dipermudah namun untuk isi dan konten blog semakin diperketat terutama untuk identitas pemilik blog agar blog tersebut benar-benar dapat dipertanggung jawabkan baik secara isi dan konten yang dibuat.
Blog yang sedang laris saat ini adalah blog-blog yang bertujuan memberikan informasi, hiburan dan hal-hal ringan. Sifat dan karakter masyarakat Indonesia yang mudah ditebak dapat kita arahkan kepada sesuatu yang bersifat populer yang pada saat ini lebih banyak disebut sebagai sesuatu yang viral. Kata kunci viral inilah sebagai sumber utama untuk menarik minat pengunjung yang banyak asalkan memang berita maupun isi konten tidak HOAX dan benar adanya. Hal ini juga semakin diperketat dengan adanya UU ITE yang akan mengontrol setiap berita melalui jejaring sosial maupun dunia maya. Sehingga walaupun kita diberikan kebebasan berekspresi namun juga harus tetap mengindahkan norma-norma yang ada.
Sebagai alternatif sumber berita dan informasi sebuah blog diharapkan mampu untuk mencerdaskan masyarakat luas, tentu ini juga sebuah peluang bagi para blogger untuk menuangkan ide ide kreatif yang bermanfaat seperti membuat blog tentang tutorial kehidupan sehari-hari. Sealin itu saat ini transaksi lewat online juga sudah banyak digunakan masyarakat luas, bagi pemilik sebuah produk blog merupakan alternatif untuk memberikan informasi serta promosi untuk produk yang dikeluarkan. Tentu juga melalui tambahan promosi melalui media sosial dan jejaring sosial lainnya.Jika anda berfikir bahwa ngeblog hanya pekerjaan sia-sia maka pola berfikir anda saat ini bisa dikatakan ketinggalan jaman dan harus diupdate kembali. Contoh kesuksesan sudahbanyak tinggal bagaimana anda mampu atau tidak untuk menjalani sebagai bogger yang konsisten. Selamat mencoba dan berusaha.

No comments:

Post a Comment