Friday, February 17, 2017

Cara menjadi seorang youtuber


Selain sebagai blogger ada cara lain untuk meraih sukses lewat dunia cyber yaitu menjadi seorang youtuber. Aapa saja yang perlu kita siapkan untuk menjadi youtuber?
Salah satu syarat mutlak  dan wajib dimiliki tentu adlah sebuah akun email. Akun email yang disarankan untuk bisa didaftarkan pada akun youtube adalah gmail dari Google. Dengan sebuah akun gmail anda dapat mengakses blog dan youtube secara bersamaan.

Setelah akun email anda aktif anda bisa langsung mendaftarkan menjadi seorang youtuber dengan mengakses youtube.com atau pilih menu pada akun Google anda secara langsung.
Berikutnya tinggal kita mengisi form dan siap untuk mengupload video-video sesuai dengan apa yang kita inginkan. Agar video dapat masuk program monetisasi yang menjadi incaran seluruh youtuber tentu ada syarat-syarat tertentu yang tidak boleh dilanggar dalam konten video kita, seperti pornografi, isu sara, maupun hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dari pihak youtube.

Saat inipun banyak para pengunggah video yang sukses setelah berhasil mengupload video yang akhirnya menjadi viral. Anda tentu ingat dengan kisah Norman Kamaru yang menjadi seleb dadakan gara-gara mengunggah video lipsincnya. aatu kisah Sinta dan Jojo dengan keong racunnya.
Namun jika anda ingin eksis sebagai youtuber yang bukan sekedar mendadak terkenal anda harus rajin mengupload video-video menarik untuk dimonetesasi dan mendapatkan royalti dari kegiatan tersebut. Tentu ini tidak mudah menggingat ada ratusan ribu youtuber lainnya yang siap bersaing dalam memperoleh viewer dengan anda. Saksikan juga Alasan Menjadi Youtuber

Lalu bagaimana kita bisa sukses? Sama seperti mengelola blog mulailah dengan ketelatenan dan konsistensi dalam menjalankan akun youtube anda. Minimal seminggu sekali unggah video terbaik anda. Pilih tema yang mudah sesuai keseharian anda agar anda lebih mudah untuk memahami apa isi konten anda. Setelah anda memulai dan konsisten silahkan menggembangkan lebih jauh dalam mengolah konten video anda dengan panduan yang bisa anda pelajari dari para youtuber senior atau lewat tulisan blog yang bisa kita dapatkan melalui mesin pencari Google.

No comments:

Post a Comment