Thursday, February 16, 2017

Panduan Menjadi Blogger Sukses

Sukses adalah kata kunci yang di idam-idamkan oleh setiap orang, tidak terkecuali bagi seorang blogger. Lagi batasan apa yang membuat seorang blogger dianggap sukses? Sukses dapat diartikan dalam beberapa hal, seperti materi, nama tersohor dan gabungan keduanya. Tentu kita akan tahu seorang Radhitya yang saat ini bisa dikatakan sukses sebagai blogger. Beliau ini memulai kesuksesannya lewat tulisan yang antara lain dituangkan melalui media blog. Contoh yang gampang bukan?
Tetapi apakah semudah itu bagi seorang pemula untuk menjadi sukses dan terkenal seperti Radhitya? Tentu juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak faktor agar kita sukses sebagai seorang blogger, salah satu yang terpenting adalah wawasan yang luas. Dengan modal wawasan yang luas tentu kita akan lebih mudah menuangkan apa yang ingin kita ceritakan, kita informasikan kepada para audience blog kita. Dengan bermodalkan wawasan yang luas semakin mudah kita merangkai kata demi kata, ibarat kita hanya mengarang indah seperti saat jaman sekolah dahulu.
Wawasan yang kita miliki tentu juga harus bisa dipertanggung jawabkan keabsahannya agar tidak menjadi berita bohong dan mengada-ada alias HOAX. Setelah wawasan tentu kita juga harus memiliki kemampuan bahasa yang mencukupi tidak harus yang berilmu tinggi dan formal namun cukuplah mudah dimengerti oleh para pembaca blog.
Saat ini dengan mudah kita dapat mengakses informasi secara luas, namun pilah dan pilih agar informasi tersebut dapat kita manfaatkan secara benar dan bermanfaat terutama bagi isi konten blog kita. Pelajari terlebih dahulu informasi yang kita dapat dan uji keabsahannya, jangan hanya sekedar menyalin dari orang lian tanpa pembuktian yang cukup.
Kita tidak perlu terlalu bersemangat dalam mengelola blog namun konsistensi dan semangat yang terus menyala adalah kunci sukses untuk kita. Kalo kata orang bule slow but sure, pelan tapi pasti. Lalui tahapan demi tahapan secara benar sehingga kitapun benar-benar memahami isi konten dalam blog kita. Edit dan evaluasi secara berkala konten-konten yang kita buat agar tetap uptodate dengan masa kini.
Luangkan selalu waktu untuk mengecek blog kita secara berkala, lakukan posting secara teratur dan evaluasi hasilnya. Jika ada kendala edit dan rubah setiap konten yang kita unggah. Tidak mudah namun tidak ada sesuatu berjalan sukses tanpa sebuah perjuangan. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment